Pages

Monday, November 30, 2009

Syekh Ahmad Yassin

Syekh Ahmad Yassin

Syekh Ahmad Ismail Yassin dilahirkan di desa Al Jaurah, pinggiran Al-Mijdal, selatan Jalur Gaza (sekarang dekat Ashkelon di Israel). Tanggal lahirnya tak diketahui secara pasti, menurut paspor Palestinanya, ia lahir pada 1 Januari 1929, namun ia menyatakan lahir pada 1938. Sedangkan sumber Palestina mendaftarkan tahun lahirnya ialah 1937. Saat masih kanak-kanak, ia dan keluarganya telah dipaksa menjadi pengungsi yang diakibatkan oleh perang dengan Israel pada tahun 1948.


Yassin mendirikan Hamas - al-Harakatul Muqawwamatul Islamiyah - dengan rekannya Abdul Aziz al-Rantissi dan Khaled Meshal pada tahun 1987. Syekh Ahmad adalah seorang tuna netra dan juga seorang paraplegic akibat kecelakaan olahraga pada masa muda-nya sehingga beliau harus menggunakan kursi roda sepanjang sisa hidupnya. Ia merupakan pejuang Intifadhah, mujahid dakwah yang berjuang menegakkan Islam dan penghulu pejuang Palestina.

Wafatnya

Sheikh Ahmed Yassin dibunuh pada hari Senin, 22 Maret 2004 ketika helikopter Israel menghantamkan 3 roket ke kendaraannya seusai solat Subuh.

Eiits.... Jangan Pergi, Baca Dulu yang Ini Bro



1 comments:

Anonymous said...

When I initially commented I clicked the "Notify me when new comments are added" checkbox and now each time a comment
is added I get four emails with the same comment.

Is there any way you cann remove people froim that
service? Many thanks!

Also visit my site :: skin care talk xtreme brite

Post a Comment

 
Source » http://http://www.facebook.com/andiahmadminer#ixzz1jjWKn4LM

Followers

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia